Cara Bermain Gin Rummy

Cara Bermain Gin Rummy

Gin rummy (juga disebut gin) adalah varian remi dua pemain dengan tujuan mengumpulkan lebih banyak poin daripada lawan Anda.

Jika Anda sudah memainkan rummy versi klasik atau beberapa variasi permainan kartu populernya, Anda akan belajar bermain gin dalam sekejap.

Permainan berbagi beberapa aturan dan prinsip dasar, jadi tidak ada kurva belajar yang curam untuk dikhawatirkan.

Mari kita buat ikhtisar singkat tentang hal-hal yang akan Anda pelajari di artikel ini:

Tetapi bahkan jika Anda tidak terbiasa dengan permainan ini, jangan khawatir, karena kami akan memastikan bahwa Anda memahami segala sesuatu tentang gin rummy pada saat Anda selesai membaca artikel ini.

Dasar

Gin rummy menggunakan dek standar 52 kartu (tidak ada joker) dan hanya bisa dimainkan antara dua pemain.

Tujuan permainan ini adalah untuk memenangkan lebih banyak poin daripada lawan dengan membuat campuran, dibagi menjadi lari dan set:

Run — Tiga atau lebih kartu dengan jenis yang sama dicocokkan secara berurutan (9 , 10 , J ). Kings tinggi, dan ace rendah, yang berarti lari tidak dapat dilanjutkan dari raja ke ace. Set — Tiga atau empat kartu dengan nilai yang sama (K , K ,K , K ).

Dasar Gin Rummy: Lari & Atur
Kartu bergambar bernilai sepuluh poin, kartu as bernilai satu poin, dan semua kartu lainnya memiliki nilai nominalnya.

Kesepakatan

Pada awal babak pertama, masing-masing dari dua pemain menarik satu kartu masing-masing. Pemain dengan kartu bernilai lebih rendah mulai sebagai dealer, dan siapa pun yang kalah dalam putaran harus mengambil peran dealer di sesi berikutnya.

Tugas dealer adalah mengocok dan membagikan sepuluh kartu masing-masing kepada diri mereka sendiri dan lawan, membagikan satu kartu pada satu waktu ke setiap sisi. Setelah kartu dibagikan, dealer membuang kartu teratas dari dek yang tersisa dan menempatkannya menghadap ke atas di tengah meja, sehingga memulai tumpukan kartu buangan. Tumpukan yang tersisa (stok) diletakkan menghadap ke bawah di sebelah kartu buangan.

Permainan

Pemain pertama yang bergerak adalah non-dealer. Mereka dapat menarik kartu dari stok atau tumpukan kartu buangan. Pada giliran pertama ini, dan baru kemudian, dealer dapat menarik kartu buangan dan mengambil giliran. Para pemain menarik satu kartu dan kemudian membuang satu kartu per giliran, menempatkannya menghadap ke atas di tumpukan kartu buangan.

Permainan berlanjut sampai satu pemain mengetuk atau menyatakan gin dengan meletakkan kartu menghadap ke bawah pada tumpukan kartu buangan.

Mendapatkan gin berarti bahwa semua sepuluh kartu di tangan pemain adalah bagian dari satu set atau lari. Contoh: (9 , 9 , 9 , 9 ) (J , Q , K ) (A , 2 , 3 )

Dasar-dasar Gin Rummy: Mendapatkan 'Gin'

Ingatlah bahwa satu kartu tidak dapat menjadi bagian dari satu set dan lari secara bersamaan. Pemain harus memutuskan di mana campuran mereka ingin memasukkan kartu itu.

Seorang pemain juga dapat melakukan knock ketika sepuluh kartu mereka tidak menjadi bagian dari set atau run, dalam hal ini mereka menempatkan kartu mereka menghadap ke atas di atas meja. Namun, kayu mati mereka (kartu yang tidak cocok) harus memiliki nilai sepuluh atau lebih rendah. Pemain lawan kemudian mengeluarkan kartu mereka untuk menyelesaikan set dan berlari di tangan pemain yang mengetuk.

Contoh: Pemain yang melakukan knocking memiliki 9 , 10 , J , dalam hal ini pemain lawan dapat meletakkan 8 mereka di awal lari itu. Pemain lawan tidak diperbolehkan untuk memberhentikan kartu ke kartu yang tidak cocok dari pemain yang mengetuk atau meld yang belum selesai.

Akhir Putaran

Setelah putaran selesai, para pemain menerima poin berdasarkan sistem yang dijelaskan di bawah ini.

Gin

Pemain yang menggunakan gin menerima poin yang sama dengan nilai kartu lawan yang tidak tertandingi, yang disebut kayu mati.

Jika kartu yang tidak cocok, misalnya, J , 8 , A , itu akan sama dengan 19 poin. Pemenang juga akan menerima bonus gin sebesar 20 poin, sehingga totalnya menjadi 39 dalam kasus ini.

Ketukan

Setelah satu pemain melakukan knock dan lawan mereka mengeluarkan semua kartu yang mungkin bisa mereka berikan ke tangan pemain yang melakukan knocking, nilai kartu yang tersisa di masing-masing tangan pemain dibandingkan:

Skenario A: Jika nilai kartu unmatched player yang mengetuk lebih rendah dari lawan, mereka menerima poin yang sama dengan selisihnya. Skenario B: Jika nilai lawan dari kartu yang tidak cocok lebih rendah atau sama dengan pemain yang melakukan knocking, knocker akan di-undercut, dan lawan menerima poin yang sama dengan selisihnya, selain sepuluh poin bonus.

Nilai

Anda harus melacak berapa banyak tangan yang telah dimenangkan setiap pemain saat bermain. Permainan berakhir setelah satu pemain menerima total 100 poin atau lebih. Saat permainan berakhir, pemain yang menang menerima tambahan 100 poin dan dapat mencetak bonus tambahan 100 poin jika lawan mereka tidak mencetak poin sama sekali.

Setiap pemain kemudian mendapat 20 poin untuk setiap tangan yang mereka menangkan. Jika permainan dimainkan untuk uang, yang kalah harus membayar pemenang sesuai dengan selisih nilai poin mereka.

Pikiran Akhir

Gin rummy adalah permainan kartu dua pemain yang menyenangkan yang membutuhkan banyak keterampilan, termasuk memori dan berbagai taktik. Tentu saja, keberuntungan juga merupakan faktor, karena Anda tidak pernah tahu kartu mana yang mungkin Anda terima.

Jika Anda menguasai permainan dengan cukup baik, Anda dapat meningkatkan kegembiraan dengan memainkannya dengan uang sungguhan, meskipun gin bisa cukup menarik jika dimainkan hanya untuk bersenang-senang. Sementara di top10pokersites.net, Anda dapat membaca panduan kami yang lain dan belajar bermain poker, dan permainan kartu lainnya.

Author: Richard Brown